Ads 468x60px

Asal web Jargon Terungkap

Gaul internet telah meresap ke dalam berkait kita sehari-hari kosakata untuk penggemar teknologi atau run-of-the-mill-orang yang mencari singkatan untuk menyimpan ketikan atau hacker mencari kode untuk jubah pesan mereka.

Kecenderungan telah membawa dengan itu istilah culun yang bisa hanya dipahami oleh mereka yang telah menghabiskan bertahun-tahun tinggal di depan sebuah monitor komputer.

Geek berbicara telah memperoleh pengakuan oleh orang seperti Oxford Kamus Bahasa Inggris. Tahun lalu, bahkan menambahkan " lol , "yang untuk berarti belum tahu" tertawa keras "atau" tertawa terbahak-bahak. "

Asal-usul istilah teknologi banyak, meskipun, tetap menjadi misteri.

Banyak dari mereka berasal kembali pada hari-hari awal Internet sebelum hati-hati dan cache diindeks oleh Google. Jadi, mungkin mustahil untuk menemukan pengguna pertama istilah seperti W00t , sebuah kata seru Internet umum untuk mengekspresikan kegembiraan gaul, misalnya. Namun, beberapa istilah ini memiliki asal-usul jelas bahwa bahkan mendahului budaya internet yang membuat mereka terkenal.

Berikut adalah lima istilah slang internet dengan sejarah mengejutkan Anda mungkin tidak tahu.

Leet

Ini adalah kedua istilah culun dan seluruh bahasa yang lebih umum disebut "Leetspeak." Definisi dari istilah Leet adalah istilah untuk kata elit. Sebagai contoh: "Mereka adalah beberapa pesaing permainan Leet."

Leetspeak, bahasa, seperti versi digital dari Pig Latin, kecuali jauh lebih rumit, digunakan untuk membuat pidato pribadi. Dalam Leetspeak, huruf diganti dengan angka dan simbol. Sebagai contoh "Leet" itu sendiri akan dieja 1337.

Asal-usul bahasa Leet tanggal kembali ke 1980-an dan hari-hari papan buletin, yang merupakan sup purba di mana banyak dari Internet gaul pertama datang dari. Leetspeak segera mendapatkan popularitas dalam komunitas hacker sebagai cara berkomunikasi dalam kode di situs Web dan newsgroup. Cloaking kegiatan mereka di Leetspeak memungkinkan mereka untuk menyembunyikan diskusi mereka dari mesin pencari dan kata kunci pencarian.

Metodologi untuk menerjemahkan ke dalam leetspeak sering serampangan dengan beberapa cara menerjemahkan beberapa surat. Jika Anda ingin mencoba leetspeak untuk diri sendiri Anda dapat berkonsultasi grafik berguna atau menipu dengan menggunakan salah satu dari banyak penerjemah leetspeak di Web.

Pemilik

Istilah ini tampaknya telah jatuh agak tidak disukai dalam beberapa tahun terakhir sebagai bahasa gaul internet karena berlebihan di bagian awal 2000-an, tapi ada saat ketika Anda tidak mengalahkan orang-orang di videogame, Anda pwned mereka.

Asal-usul yang tepat sendiri diperdebatkan. Satu teori populer mengatakan istilah berasal kembali di tahun 1930-an dalam dunia catur saat aksen Rusia pesaing berubah, "Aku akan pion untuk ksatria Anda" untuk "jahat sendiri malam ini." Banyak sumber termasuk artikel Tekan Kanada mengusulkan bahwa penggunaan modern mungkin berasal dari salah ketik ketika mencoba untuk mengetik "sendiri." Tidak ada bukti definitif bahwa yang terjadi, tetapi jika asal yang akurat maka sendiri milik seluruh kelas gaul internet yang keberadaannya untuk salah eja seperti "" daripada "itu.

Troll internet

Hal ini merujuk kepada commenter online atau poster di sebuah forum internet yang sengaja posting materi kontroversial atau salah hanya untuk mencoba dan membangkitkan reaksi. Asal-usul istilah mudah untuk melacak. Ini dasarnya makna ganda untuk sementara mitologi jahat dan jelek "troll" dan tindakan "trolling," memancing. Oleh karena itu, Troll Internet adalah orang jelek yang ikan di Internet mencari untuk memulai perkelahian dengan iming-iming komentar inflamasi.

Penggunaan tercatat pertama dari sebuah "troll" dalam konteks ini berasal dari kelompok pada layanan Usenet newsgroup disebut alt.folklore.urban. Dalam alt.folklore.urban awal 90-an bercabang keluar dari makna istilah mitologi sebelumnya dan mulai menggunakannya untuk menggambarkan perilaku itu telah melihat dalam anggotanya.

Sebuah contoh berselera pertukaran troll dari Kamus Perkotaan:

Guy: "Saya hanya menemukan pensil Ninja paling keren yang ada."
Guy lainnya: "Saya baru saja menemukan thread yang paling menyedihkan yang ada."

Awalnya, memancing itu tidak dianggap sebagai aktivitas negatif kepada masyarakat. Troll akan posting informasi dan argumen yang sudah usang dalam masyarakat untuk memisahkan anggota kelompok veteran (yang tidak akan terlibat) dari anggota baru (yang akan). "Trolling untuk pemula," seperti kegiatan dikenal, membantu mendirikan sebuah hirarki di papan tulis dan dianggap oleh sebagian besar pengguna menjadi fungsi yang berguna.

Emoticon

stilah ini diciptakan pada awal tahun 80 sebagai campuran sederhana dari kata-kata dan ikon emosi. Tapi emoticon sendiri, ASCII kecil wajah orang-orang melemparkan ke dalam percakapan IM Anda untuk menunjukkan bagaimana mereka merasa, memiliki akar yang tanggal kembali jauh sebelum Internet diciptakan.

Ada banyak contoh emoticon abad ke-19 . Contoh yang paling yang berorientasi atas dan ke bawah seperti wajah teratur sehingga mereka terlihat berbeda dari kiri-rigt, tetapi konsep ini persis sama.

Untuk emoticon puritan, bahkan ada contoh disengketakan sesuatu yang tampak seperti emoticon modern di 1862 dalam sebuah laporan surat kabar dari salah satu pidato Lincoln. Apapun, emoticon sebenarnya mendahului konteks internet modern mereka dengan lebih dari satu abad.

Gg

Istilah ini merupakan kependekan dari "permainan baik" frase dan itu salah satu banyak istilah yang berasal dari game multiplayer seperti Marathon. Singkatan dari "gg" adalah penghemat waktu untuk mereka bermain lawan hidup. Dalam panasnya pertempuran, "gg" berfungsi sebagai singkatan untuk menyelamatkan Anda dari keharusan untuk mengetikkan "permainan yang baik" sehingga Anda tidak membuang detik berharga mengetik.

ini hari mengetik "gg" adalah cara adat untuk menyerahkan pertandingan dengan lawan Anda dalam permainan seperti Starcraft II. Anda pada dasarnya mengatakan telah menjadi permainan yang baik, tapi itu sudah berakhir sekarang dan Anda telah kalah. Ada variasi dari "gg" seperti "gl," yang berarti "keberuntungan."

Sulit untuk melacak asal-usul yang tepat kembali jargon teknologi.

John Brandon saudari kami publikasi Computerworld telah menelusuri "gg" kembali ke permainan multiplayer Marathon . Relatif mudah permainan menyiapkan pertandingan multiplayer membuatnya sukses besar kembali pada tahun 1994. Bahwa komunitas gamer telah dikreditkan untuk menggunakan gg untuk pertama kalinya dan mempopulerkan istilah. Jika Anda ingin mencoba permainan yang membantu menciptakan gaul internet modern Anda beruntung, Bungie telah merilis Marathon permainan asli gratis .

Tentu saja, ini hanya beberapa dari banyak istilah yang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita di Internet, namun mereka menunjukkan tantangan Web etimologi wajah mencoba menelusuri istilah-istilah ini kembali ke hari-hari liar dari internet awal bersama dengan wawasan dapat kita ambil ketika asal istilah itu ditemukan.

No comments:

Post a Comment